Pengajuan kredit untuk Belanja lebaran??

Halo Sahabat Infokreditbank,

Berhubung saat ini masih suasana lebaran, ada baiknya kali ini kita membahas topik terkait dengan LEBARAN. Dari masa ke masa, dahulu hingga saat ini, kita sering menemukan adanya masyarakat kita, atau malah kita sendiri.. hehehe mengajukan kredit khusus untuk persiapan lebaran.


Bagaimana menurut Sahabat ??
BENAR ATAU BENAR SEKALI... ?? 



Jadi, kali ini kita akan membahas PENGAJUAN KREDIT UNTUK BELANJA LEBARAN. Mengapa hal ini menjadi penting untuk dibahas, karena masyarakat kita umumnya lebih bersifat konsumtif dan bahkan untuk masyarakat tertentu, "bergaya" di saat lebaran itu adalah suatu hal yang sangat penting. Tapi sahabat.., ingat.., kebanyakan kesulitan keuangan itu disebabkan oleh keinginan bukan kebutuhan, sehingga kita harus memilah mana yang "BUTUH" dan mana yang "INGIN"

Begini ilustrasinya untuk pinjaman konsumtif saya paparkan kepada teman teman semua :

                              SEBELUM      |    SESUDAH

Pemasukan          : 5.000.000       5.000.000
Biaya Rmh Tgga : 3.000.000       3.000.000
Biaya lain            : 1.000.000       1.000.000
Angsuran             : 0                     1.000.000

Sisa Uang             : 1.000.000        0
Dana Darurat   : 1.000.000        0

Dari Tabel diatas terlihat dengan adanya penambahan angsuran, maka dana cadangan dari orang dengan ilustrasi diatas akhirnya 0 (nol). Sehingga di saat ada kebutuhan mendadak, akhirnya mencari lagi hutangan, karena jika meminjam di Bank pasti akan ditolak dikarenakan SOR untuk pembayaran kembali tidak ada atau tidak cukup lagi.

Naahhh... Sahabat Infokreditbank, mulailah kita bijak dalam mengajukan kredit, malah sebaiknya usahakan sekuat mungkin agar tidak terlibat dengan kredit di Institusi keuangan apapun, baik Bank, Finance, Pinjaman Online, apalagi pinjaman online yang tidak resmi.

Karena jeratan kreditnya benar benar membuat anda pusing bahkan ada yang nekat bunuh diri. Jika memang harus mengajukan kredit, pilihlah institusinya dengan benar, Produk Pinjaman yang tepat dan angsuran yang benar benar mampu anda bayar. Dan mudah mudahan semua tips tips tersebut sudah tersedia di Blog ini.
Selamat menjelajah...!!

No comments:

Post a Comment