Benarkah BANK BUKOPIN bangkrut ? || Sedikit ulasan dari kacamata Infokreditbank

Judul ini saya ambil sebagai wahana sharing kepada Sahabat Infokreditbank semua, karena kita sama tahu saat ini BANK BUKOPIN sedang mengalami Rush atau aksi tarik uang besar besaran dari para nasabahnya.

Bangkrut kah Bank Bukopin
Ilustrasi Bank Bukopin Bangkrut
Saat "Rush" terjadi, Bank yang produk utamanya adalah Pinjaman, akan langsung mengalami apa yang dinamakan "Solvabilitas Rendah," dimana kemampuan Bank mencairkan Dana Simpanan masyarakat menurun.

Lalu mengapa Bukopin bisa mengalami Rush ??

Info yang saya peroleh adalah, adanya Orang atau Pihak yang menyebarkan isu bahwa Bank Bukopin saat ini tidak mampu mencairkan Dana Nasabah. Serta merta berita ini menyebar, lalu beramai ramai panik dan menarik Dana secara besar besaran, saat itulah Bank dikatakan mengalami Rush. Rush itu bukan Bangkrut ya kawan kawan.

Berikut dua Kutipan Berita yang diperoleh dari berbagai sumber :

1. "Sebelumnya, Nasabah Bank Bukopin bernama Eni mengaku gagal membeli obat gara-gara sulitnya mengakses ATM Bank Bukopin. Bahkan Eni juga mengaku kesulitan mencairkan dana pensiunnya"

2. "Sementara, nasabah Bank Bukopin lainnya yang bernama Dedi Setiawan meluapkan kemarahannya di Kantor Cabang Bank Bukopin, Sidoarjo di Jalan Ahmad Yani Sidoarjo, Jawa Timur gara-gara susah mencairkan depositonya"

Jadi kedua berita tersebut menceritakan paniknya nasabah atas isu yang beredar tersebut. Jika Rush terus berlanjut tanpa dihentikan, maka besar kemungkinan Bank tersebut akan benar benar Bangkrut. Maka pihak Bukopin harus segera memperbaiki permasalahan Solvabilitasnya. 

Dan ini sudah terlihat dengan adanya Right Issue Bank Bukopin saat ini yang telah dapat menarik minat Bank Asing untuk menyetorkan Modal nya ke Bank Bukopin sekaligus menjadi pemilik saham pengendali di Bank Bukopin

Berikut pernyataan pihak OJK yang saya baca dari situs berita online Kontan.co.id “Kookmin sudah kita minta komitmennya untuk menyelesaikan masalah di Bukopin, Memangnya mereka mau ambil bank, kemudian banknya ditutup saat mereka jadi pemilik? Kookmin ini bank terbesar kedua di Korea dengan aset setara seluruh DPK di Indonesia, tentu mereka tak mau kehilangan reputasi,” kata Deputi Komisioner Humas dan Logistik. OJK Anto Prabowo

Jadi sahabat Infokreditbank tidak perlu khawatir Bank Bukopin akan bangkrut, karena dari pandangan pengalaman saya, Bukopin telah melakukan langkah tepat untuk memperbaiki masalah Solvabilitas yang dideritanya.

No comments:

Post a Comment