Tips Tetap Tenang di saat sekarang (PSBB, Social Distancing, #Dirumahaja)

Situasi saat ini jauh dari yang kita bayangkan, mulai dari himbauan Social Distancing yang akhirnya berubah menjadi Physical Distancing. Lalu muncul himbauan untuk #stayathome atau #dirumah aja.
Tips tenang saat PSBB
Tips Tetap Tenang disaat Pandemi

Daannn.. baru beberapa minggu kebelakang, kita di instruksikan mengikuti gerakan baru yang dinamakan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar), yang di awali Kota Jakarta dan per hari ini sudah banyak Propinsi Lain yang ikut melaksanakan kegiatan tersebut.

Apa dampak yang muncul akibat gerakan atau kegiatan itu semua ???

TERLEPAS dari tujuan adanya gerakan gerakan tersebut untuk meminimalisir penularan Pandemi yang saat ini sedang gencar menyerang umat Manusia di seluruh Dunia. Gerakan tersebut menyebabkan mulai lemahnya perekonomian. Karena hampir seluruh aspek kehidupan menurun.

Yang hidup dari berdagan di Jalanan, gerobak dorong, warung, kafe hingga restaurant besar, mengalami penurunan omset besar besaran. Jasa transportasi mulai dari Ojek (Online dan Offline), Taksi (Online dan Offline), Bis Kota, Bis antar Kota Dalam Propinsi, Antar Kota Antar Propinsi hingga Pesawat Terbang semua mengalami penurunan jumlah penumpang.

Dampak lebih lanjutnya pun bermunculan, banyak nya perusahaan yang me-rumahkan karyawannya hingga melakukan hubungan kerja, demi keberlangsungan usaha nya. 

Tingkat kekhawatiran, kecemasan masyarakat pun semakin meningkat, berfikir apa yang di usahakan nanti untuk menafkahi keluarga nya, kapan kira - kira ini semua akan berakhir, hingga akhirnya fikiran pun buntu, dan berfikir melakukan hal-hal yang terhina dan dibenci TUHAN YME. 

LALU SOLUSI APA YANG BISA KITA LAKUKAN...???

TETAPLAH TENANG

TENANG dulu baru Solusi akan datang, karena dalam keadaan tenanglah otak kita bisa bekerja Maksimal.

Ini saya bagi caranya dengan Sahabat Infokreditbank, 

1. Dekatkan diri kepada TUHAN YMK
Ini adalah langkah pertama yang sahabat bisa lakukan, paling gampang dan paling tepat karena TUHAN lah sang maha pengatur dan maha menentukan segalanya di Dunia.

2. Pendapatan Secara Online
Karena saat ini kita diwajibkan untuk tetap dirumah, sehingga pilihan utama hanyalah dengan Bisnis atau Pekerjaan Online.
Ada yang bermodal dan ada yang tanpa Modal, hanya saja pastinya yang tanpa Modal umumnya memberikan hasil lebih lama, daripada dengan modal.

Beberapa jenis atau contoh usaha atau pekerjaan online yang sudah saya buktikan sendiri bisa sahabat lihat lagi pada postingan ini, atau bisa di lihat pada Video Youtube berikut ini :

3. Cari Nasehat atau Motivasi Positif
Untuk yang satu ini bisa sahabat dapatkan dari banyak sumber, bisa Orang Tua, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Orang Terkenal, hingga Tokoh berpengaruh.
Untuk Tokoh berpengaruh yang juga sudah saya ikuti dan buktikan adalah Pendiri ESQ 165 yakni Bapak DR (HC). Ary Ginanjar Agustian, saya ikuti komunitas yang beliau bangun, dan di komunitas tersebut saya selalu di motivasi untuk selalu tenang, jika sahabat infokreditbank berminat ikut jejak saya, silahkan Daftar di sini.

Semoga sahabat semua selalu dalam lindungan TUHAN YME, dan terhindar dari Pandemi yang saat ini melanda. Lakukan solusi yang saya berikan di atas, mudah - mudahan menjadi solusi bagi rekan - rekan semua.

No comments:

Post a Comment