Hanya menggunakan ini, M-Banking dan Internet Banking anda di Jamin Aman selamanya...

Halo sahabat INFOKREDITBANK..


Dunia Cyber di masa sekarang, membuat kejahatan juga meningkat jauh dari masa lalu kejahatan konvensional, menjadi kejahatan cyber, dan kejadiannya semakin banyak sampai dengan saat ini.

Perlindungan Untuk Transaksi Online
Perlindungan untuk Transaksi Online anda

Mulai dari Hacktivist yang terkadang ikut mengacaukan Dunia Cyber, walaupun niatnya mungkin bukan untuk mencuri, hingga memang para pelaku kejahatan cyber, seperti beberapa tahun lalu jika teman - teman ingat dengan Ransome ware, sebuah virus yang sangat berbahaya yang dapat meretas banyak akun di Dunia Perbankan. 

Hingga kejadian baru baru ini di Bank Mandiri, dimana terjadi kekurangan atau penambahan saldo secara tiba - tiba, apakah itu juga ulah dari Penjahat Cyber ??? Sampai saat ini kita juga belum tahu kepastiannya.
Cara mengatasinya adalah untuk lebih hati-hati saat berselancar ria di Dunia Internet, selalu ingat untuk Logout dari apapun website yang sahabat gunakan.

Pada postingan lalu, saya sudah pernah membahas mengenai VPN, untuk meningkatkan keamanan sahabat dalam bertransaksi online, ada baiknya laptop atau PC tersebut dilengkapi dengan Antivirus yang di install disana.

Hanya menggunakan ini, m-Banking dan Internet Banking anda dijamin aman selamanya....

Saya telah mencoba banyak program antivirus, sebut saja beberapa merk Lokal ataupun Luar negeri, seperti kaspersky, McAfee, Avira, Panda dan juga Norton. Namun yang paling bagus menurut saya adalah Norton Antivirus. Karena antivirus yang satu ini sering melakukan update terhadap Virus Definitionnya. Saya ingat saat itu seluruh file saya hilang karena seluruhnya sudah di hidden oleh virus, setelah saya Install norton AV, barulah file  - File yang di hidden bisa diketahui kembali...

No comments:

Post a Comment