Flash News PERBANKAN Indonesia

Tahun 2016 perbankan kita mulai memasuki era digital, bahkan mungkin sejak tahun-tahun sebelumnya yang saya tidak tahu persis kapan. Yang saya maksudkan disini adalah bukan hanya internet banking ataupun sms Banking, melainkan Rekening Ponsel dan juga jenis jenis moda pembayaran lain seperti T-Cash Telkomsel.
Seluruh jenis jenis pembayaran tersebut diciptakan adalah tidak lain untuk memudahkan nasabah bertransaksi, yang salah satunya adalah dalam hal pembayaran angsuran pinjaman, baik itu pinjaman Tunai ataupun Kartu Kredit, dll. Ada salah satu bank swasta yang cukup pesat mengembangkan fintech (Baca: Financial Technology) yang memang saat ini menjadi salah satu syarat untuk bersaing dengan pelaku pelaku bisnis financial lainnya.

Namun yang paling saya ingatkan kepada para temans saya di blog ini adalah. ketahui dahulu apa produk perbankan yang anda gunakan, baik berbasis tekhnologi atau manual, sebelum digunakan untuk kehidupan sehari-hari. Sebagai contoh, jenis jenis kartu tunai (flazz, e-money, dll) yang peruntukan nya berbeda, masing masing memiliki aturan, seperti penggunaan di KRL di Jabodetabek, terdapat ketentuan suplisi atau penalti, sementara jika digunakan di halte busway tidak ada aturan aturan tersebut.

Demikian sekilas flash news dari penulis, mudah2an dalam waktu dekat ini penulis dapat mengulas masing masing produk produk baru Perbankan tersebut.

No comments:

Post a Comment